Tuesday, 26 June 2012

Mari Membuat Denah

Pernahkan kamu melihat denah? Denah bisa kita jumpai dalam undangan perkawinan. Untuk mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya maka kita memerlukan denah. Denah adalah gambar yang menunjukkan letak suatu tempat. Dengan adanya denah, kita dapat mencari sebuah tempat dengan cepat dan tidak khawatir akan tersesat. Wah, ternyata besar sekali manfaat denah ini, ya? Coba kamu perhatikan denah berikut ini. Dapatkah kamu menunjukkan bagaimana caramu untuk bisa sampai ke Bank Swadaya?

 
 Gambar denah[1]
Siapa yang membuat denah? Tentu pembuatnya adalah orang yang sudah paham betul dengan temptat tersebut. Dengan apa kamu pulang pergi ke sekolah? Apakah perjalanan dari rumahmu sampai sekolah penuh tikungan? Berapa pertigaan dan perempatan yang kamu lewati? Gedung apa saja yang kamu lewati saat berangkat sekolah? Tepatnya ke arah manakah jika kamu hendakberangkat sekolah? Nah, jika kamu telah memahaminya maka sekarang buatlah denah yang menunjukkan arah ke sekolahmu!

[1]Umri Nur ‘Aini dan Indriyani, Bahasa Indonesia 4, Pusat Perbuakuan Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta: 2008, hlm. 3

0 komentar:

Post a Comment