Wednesday 7 October 2015

Dari Padamu Negeri Menjadi Simpatika


Salam pendidikan
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam baru-baru ini mengeluarkan surat edaran tertanggal 25 September 2015 dengan nomor J.I/PP.00.6/3541/2015 tentang Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah.

Dalam surat edaran ini disebutkan bahwa Dirjen Madrasah akan menggunakan Sistem Informasi dan manajemen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Kementerian Agama (SIMPATIKA) sebagai ganti dari Padamu Negeri yang dulu dikelola oleh Kemdikbud dan telah dihentikan penggunaannya sejak tanggal 30 Juni 2015 lalu. Simpatika ini dapat diakses melalui situs http://kemenag.siap.id/

Pendidik dan Tenaga Kependidikan, selanjutnya disebut PTK, yang berada di bawah naungan Kementerian Agama dapat melakukan pemutakhiran data serta mengurus keaktifan sebagai PTK pada semester 1 tahun 2015/2016 ini melalui SIMPATIKA dimulai tanggal 28 September sampai tanggal 30 Desember 2015.

Adapun untuk melakukan aktifasi PTK dilakukan secara mandiri oleh PTK. Langkah-langkah pengajuan aktifasi adlah sebagai berikut:
Mengajukan keaktifan individu
Mengisi jadwal bagi guru
Pengajuan PTK secara kolektif
Cetak kartu PTK digital sebagai bukti bahwa PTK telah aktif

Hasil pemutakhiran data ini akan digunakan oleh Dirjen Pendidikan Madrasah sebagai dasar dalam penentuan pelaksanaan program yang terkait dengan PTK seperti diklat, tunjangan profesi, PKG, dan verifikasi dan validasi NRG.

Semoga bermanfaat.

4 komentar

terima kasih telah diijinkan berkunjung ke web anda. Informasi yang sangat berharga, semoga bermanfaat buat kita semua. lihat link harga samsung smartphone y di sini biar ga salah pilih.... karena ada harga dan spesifikasinya juga.
Samsung
Samsung Galaxy Infinite
Samsung Galaxy Round
Samsung Galaxy Note 3

postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih
info Oppo Smartphone.
Oppo Find 5 Midnight
Oppo Neo 3
Oppo Find Clover
Oppo Find Piano

videoofonadar.com - YouTube
youtube.com · Videos on 유튜브 youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.com · Videos on youtube.


EmoticonEmoticon