Tuesday, 14 May 2013

Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Semarang


Salah satu guru MI Al Mustajab Wahyurejo, Umi Halimah Saadah, telah lolos dalam seleksi guru berprestasi tingkat kecamatan Pringapus tahun 2013. Selanjutnya pada tanggal 16 Maret 2013 mengikuti seleksi guru berprestasi tingkat Kabupaten Semarang yang diadakan di SDN Bergaslor 1.

Dalam seleksi tersebut penilaian dititikberatkan dalam 4 aspek, yaitu portofolio, tes tertulis, wawancara, dan presentasi hasil PTK. Pad babak pertama berhasil masuk nominator 5 besar. Seleksi dilanjutkan untuk menentukan gelar juara 1, 2, dan 3 di LPMP Jawa Tengah. Dalam seleksi tersebut ada sedikit perbedaan dalam penilaian dibanding dengan penilaian sebelumnya, yaitu adanya psikotest. Dalam seleksi akhir tersebut Umi HS dapat memperebutkan juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Semarang untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi JawaTengah.

Foto saat mengikuti seminar di UNNES bersama peserta guru berprestasi lainnya. 

Dalam seleksi guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah dilakukan di LPMP Jawa Tengah selama 4 hari dan diikuti oleh 35 guru SD/MI se-Jawa Tengah. Ada sedikit perbedaan dalam sistem penilaian dibandingkan dengan penilaian di tingkat kabupaten. Dalam penilaian di tingkat Provinsi, ada portofolio tersendiri terkait dengan hasil bimbingan siswa dengan bukti piagam kejuaraan siswa, dan hasil bimbingan teman sejawat yang dibuktikan dengan sertifikat sebagai pemateri dalam sebuah forum ilmiah. Dalam seleksi tersebut Umi HS belum berhasil meraih kejuaraan. Semoga di tahun-tahun mendatang dapat lebih berprestasi lagi.

Salam pendidikan.

0 komentar:

Post a Comment