Sunday 7 October 2012

Pengenalan Fresh Class pada Siswa Kelas IV MI Al Mustajab

Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan, demikian keberadaan Fresh Class. Saat ini siswa saya belum begitu familier dengan komputer, tapi saya yakin dalam kurun waktu tiga atau empat tahun ke depan dunia internet sudah tidak asing lagi bagi anak didik saya kelas IV MI Al Mustajab Wahyurejo.

Saya yakin pengunjung Fresh Class selama ini kebanyakan bukan siswa saya. Siswa saya baru beberapa kali saja membacanya, yaitu ketika saya memperlihatkan Fresh Class kepada mereka. Jadi sebagaimana saya katakan di atas bahwa keberadaan Fresh Class ibarat sedia payung sebelum hujan. Saya berharap kelak siswa saya mampu bahkan merasa butuh untuk memanfaatkan Fresh Class dalam pembelajaran mereka. Dan ketika kebutuhan itu muncul alat untuk memenuhi kebutuhan tersebut sudah ada.
Berikut ini adalah dokumentasi pengenalan Fresh Class kepada para peserta didik saya.


Maulaya dan Desti

Vivi dan Fani


 Ilyas dan Rofa


Ru'yan dan Bryan

Khoirul dan Aditya


Demikian dokumentasi pengenalan Fresh Class pada peserta didik kelas IV MI Al Mustajab. Karena kondisi sekolah yang jauh dari warnet maka saya memilih memperkenalkan secara bergantian menggunakan laptop.




EmoticonEmoticon