Sunday, 12 August 2012

Pesantren Ramadan

Telah menjadi rutinitas di hampirsetiap lembaga pendidikan pada bulan ramadan, yaitu diadakannya kegiatan Pesantren Ramadan. Kegiatan ini memang sangat bermanfaat bagi siswa maupun masyarakat pada umumnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan prestasi siswa di bidang spiritual. Ceramah-ceramah keagamaan diharapkan dapat membentengi siswa dari hal-hal yang erugikan diri sendiri maupun orang banyak, seperti terjerumus ke dalam penggunaan obat-obat terlarang maupun tawuran antar pelajar.

Ramadan sebagai bulan yang diyakini penuh berkah dan magfirah, sangatlah tepat diadakan kegiatan di bulan ini. Selain memupuk kesadaran beragama secara kaffah, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan amal ibadah para siswa.

MI Al Mustajab Wahyurejo yang notabenenya adalah lembaga pendidikan Islam, tidak ketinggalan pula untuk memaknai ramadan tahun ini. Kegiatan pesantren ramadan digelar selama 3 hari terakhir menjelang libur Idul Fitri, yaitu tanggal 9, 10, dan 11 Agustus 2012.

Acara pesantren ramadan dibuka oleh Kepala MAdrasah, Hj. Futichah, A.Ma dilanjutkan dengan acara tadarus Al Quran, ceramah keagamaan menyangkut materi aqidah, akhlaq, fiqih, maupun sejarah. Pada kegiatan tersebut sebagai pembimbing maupun pembicaraadalah guru MI Al Mustajab sendiri, tanpa mendatangkan pembicara dari luar sebab guru MI AlMustajab wahyurejo merupakan lulusan dari perguruan tinggi Islam.

0 komentar:

Post a Comment