Tuesday, 17 April 2012

Ayo, Kita Artikan Surat Al Lahab!

Siapa yang rajin membaca Al Quran? Perlu diingat bahwa setiap huruf Al Quran yang kita baca, kelak di hari kiyamat akan memberikan pertolongan kepada para pembacanya. Dengan demikian kita harus rajin membaca Al Quran di setiap kesempatan.

Siapa yang dapat membaca Surat Al Lahab dengan fasih? Dengarkanlah bacaan Surat Al Lahab berikut ini, tirukan, kemudian hafalkan dengan benar!

Dalam video di atas sudah terdapat arti Surat Al Lahab, namun untuk lebih jelasnya berikut ini saya tulis artinya kembali agar kamu mudah menghafalnya.

1.      Celakalah kedua tangan abu lahab dan celakalah dia.
2.      Harta bendanya dan apa yang ia usahakan tidak berguna bagi dirinya.
3.      Ia akan masuk api yang menyala.
4.      Demikian juga istrinya pembawa kayu bakar.
5.      Yang di lehernya ada tali dari sabut.

Supaya kalian mudah dalam menghafal arti Surat Al Lahab, sebaiknya kalian menghafalkan artinya satu ayat terlebih dahulu, jika sudah hafal nanti baru arti ayat berikutnya. Bukankah ayat Al Quran diturunkan sedikit demi sedikit agar mudah dihafal oleh para sahabat Nabi? Tentunya kamu harus meniru cara tersebut.


Arti kata dari Al lahab adalah api yang menyala atau gejolak api. Surat Al Lahab terdiri dari 5 ayat. Surat ini menceritakan tentang Abu Lahab dan istrinya. Surat Al Lahab merupakan Surat Makiyyah yang terdapat pada urutan ke 111 dalam mushaf Al Quran. Istri abu lahab bernama Ummu Jamil. Ia disebut sebagai pembawa kayu bakar sebab suka menyabar fitnah terhadap Nabi Muhammad dan umat Islam ketika itu.

0 komentar:

Post a Comment